POLRES SABANG MELAKSANAKAN APEL MALAM SEBAGAI BENTUK ANTISIPASI PENGIBARAN BENDERA BULAN BINTANG DALAM RANGKA MEMPERINGATI MOU HELSINKI

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Sabtu (14/08/2021) sekira pukul 20.00 Wib. Polres Sabang melaksanakan apel malam sebagai bentuk Antisipasi Pengibaran Bendera  Bulan Bintang dalam rangka Memperingati Mou Helsinki ke-16, tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H. yang diwakili oleh Wakapolres Sabang Kompol Muhammad Husin, S.H., M.H.dan diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Polres Sabang serta Seluruh Personil Polres Sabang.

“Kegiatan malam ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yang kami laksanakan sebagai bentuk antisipasi pengibaran Bendera  Bulan Bintang dalan rangka memperingati Mou Helsinki dan juga antisipasi masuknya pendatang secara gerombolan di pelabuhan kota sabang ” ujar Wakapolres Sabang

Kegiatan Ini melibatkan Instansi Terkait terdiri dari TNI dan Satpol PP.

Selain untuk mengantisipasi pengibaran bendera bulan bintang, Patroli tersebut sekaligus juga untuk meminimalisasi tindakan kejahatan di masyarakat.

Adapun Sasaran Patroli adalah tempat-tempat yang disinyalir berpotensi berkibarnya bendera bulan bintang. Sampai dengan saat ini belum ada ditemukan pengibaran bendera yang mirip dengan simbul gerakan aceh merdeka Di wilayah Kota Sabang.

Share.

Leave A Reply