PERSONIL POLRES SABANG BANTU PADAMKAN KEBAKARAN DI GP. KUTA ATEUH KOTA SABANG

0

  TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Personil Polres Sabang ikut padamkan Kebakaran yang terjadi di Jurong Sutedjo Gampong Kuta Ateh Kecamatan Sukakarya Sabang, selasa (03/08/2021) pukul 14.00 wib.

Sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran dikerahkan dalam pemadaman api yang melalap rumah warga di gampong tersebut. Demikian di katakan Kepala BPBD Sabang, M.Amin.

Menurut Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. melalui Kasubbag Humas Polres Sabang,IPTU M. DAHLAN, S.E. pada saat pemadaman api mengalami kendala akibat lokasi yang agak sulit diakses dan cepatnya pergerakan angin sehingga menyababkan api semakin membesar.

“Ada sedikit masalah akses jalan, dan pergerakan angin yang juga cepat, sehingga proses pemadaman api berlangsung sedikit lama, sampai warga disini ada inisiatif sendiri membawa mobil tankinya untuk mensuplai air” ujar Kasubbag Humas.

Selain tiga unit Damkar Milik Pemko Sabang, satu unit Damkar milik BPKS, satu unit Damkar milik Lanudal dan satu unit Damkar Bandara Maimun Saleh, sejumlah mobil suplai air milik BPBD, KODIM, dan PDAM Kota Sabang, serta beberapa mobil tanki milik masyarakat juga ikut membantu proses pemadaman api tersebut.

Sementara itu menurut saksi mata sekaligus keluarga korban, Sony mengatakan, diketahui titik api berasal dari rumah bagian belakang yang belum dipergunakan.

“Saya dobrak pintunya, api sudah besar dan tidak  mungkin saya padamkan sendiri, menurut saya, sumber api berasal dari rumah bagian belakang yang belum digunakan.” Ungkap Sony yang merupakan keluarga Korban

Adapun penyebab dan berapa kerugian akibat terjadinya kebakaran rumah tersebut, menurut keterangan dari Kasubbag Humas Polres Sabang, masih dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Sabang.

Share.

Leave A Reply