PEJABAT UTAMA POLRES SABANG MENGIKUTI VICON BERSAMA KAPOLRI

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. yang diwakili Wakapolres Sabang KOMPOL MUHAMMAD HUSIN, S.H., M.H. mengikuti vicon bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, Rabu (4/8/2021).

Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU M. DAHLAN, S.E. menyebutkan, vicon yang digelar itu dipimpin Kapolri dari ruang Pusdalsis, Mabes Polri Jakarta.

Lebih lanjut, vicon itu diikuti jajaran Polda dan Polres Seluruh Indonesia, termasuk Polda Aceh, Dan Polres Sabang ujar Kasubbag Humas.

Kegiatan vicon yang diikuti PJU Polres Sabang tersebut dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Sabang. Dengan menerapkan protocol kesehatan.

“Dalam vicon itu diantaranya membahas agenda persiapan percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, ” ucap Kasubbag Humas.

Ada sejumlah pembahasan dan anev terkait percepatan vaksinasi yang disampaikan Kapolri kepada jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia dalam vicon tersebut,

Penyampaikan Kapolri diantaranya menyangkut strategi pengendalian Covid-19 dengan melakukan prokes ketat, perkuat 3 T dan vaksinasi massal, ujar Kasubbag Humas

Kapolri juga menyampaikan hasil survei charta politika terkait vaksinasi di Indonesia dan merekomendasikan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif kepada masyarakat dengan menggandeng tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan influencer terkait program vaksinasi.

Kemudian Kapolri dalam slide paparannya menyebutkan untuk gandeng organisasi kemasyarakatan dan politik, rekan aktivis, relawan serta para penggiat kemanusiaan untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah kerja masing-masing.

Dalam vicon itu juga disampaikan terkait sosialisasikan gerai vaksin yang stasioner atau tempat-tempat vaksin lainnya secara masif, ujar Kasubbag Humas

Lebih lanjut, Kapolri juga menyampaikan terkait distribusi vaksin lanjutan berdasarkan sumber Kemenkes RI bahwa jumlah vaksin yang akan diterima Indonesia pada bulan ini sebanyak 78.030.900 dosis,  kemudian untuk itu diperlukan akselerasi vaksinasi dengan meningkatkan target vaksinasi harian.

Jumlah vaksin yang akan diterima bervariasi agar diatur pengaturannya berdasarkan jenis vaksin dengan mengatur jenis variasi agar dosis 1 dan 2 masih 1 jenis vaksin serta perhatikan jumlah dan jenis vaksin yang masuk.

Berikutnya dalam vicon itu Kapolri juga menyebutkan terkait Polri menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional, agar polda dapat mencari potensi masyarakat untuk membantu Polri.

Kapolri juga membahas terkait vaksinasi bersama elemen masyarakat, kata Kasubbag Humas

Kapolri di akhir slide paparannya, menyampaikan terkait dukungan vaksinasi bagi masyarakat yang terkendala NIK, agar masyarakat tanpa NIK bisa dilakukan vaksin, tutup Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU M. DAHLAN, S.E.

Share.

Leave A Reply