PASTIKAN BEBAS NARKOBA, SIE PROPAM POLRES SABANG LAKSANAKAN PENGECEKAN URINE PERSONIL POLRES SABANG

0

TRIBRATANEWSOPLRESSABANG – Personel Polres Sabang, Polda Aceh, melaksanakan tes urine secara acak, Selasa (06/07/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di internal Polri.

Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. melalui Wakapolres Sabang  KOMPOL MUHAMMAD HUSIN, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung program 100 hari Kapolri menuju Polri yang presisi.

Melalui kegiatan ini juga, Polres Sabang berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, tidak terkecuali pada personel Polres Sabang sendiri.

“Kita tidak memberikan ruang sekecil apapun terhadap personil yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ataupun pengedaran narkoba, maka akan kita tindak secara tegas bahkan dapat berakhir dengan proses pemecatan,” tegas Wakapolres Sabang.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU M.DAHLAN .S.E., tes Urine ini di lakukan secara acak dengan cara memanggil nama personil di setiap satuan masing-masing.

“Untuk jadwal pelaksanaan tidak di tentukan kapan, bisa hari ini, bisa besok dan bisa kapan saja sehingga kita benar-benar memastikan setiap personil Polres Sabang tidak menggunakan Narkoba” ujar Kasubbag Humas Polres Sabang.

Kasi Propam Polres Sabang, AIPTU ARIF FAJRI juga menyampaikan “Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram untuk melakukan pengawasan terhadap personil polri yang terindikasi menggunakan Narkoba”.

“Berdasarkan hasil tes tersebut, sebanyak 19 personel yang dilakukan pengecekan tes urine menggunakan alat tes urine, hasilnya dinyatakan negatif”.  ujar Kasi Propam Polres Sabang

Share.

Leave A Reply