BRIPTU RAFI ARDIFAT, BHABINKAMTIBMAS POLRES SABANG PIMPIN TAHLILAN KEPADA IBUNDA KAPOLDA ACEH

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Briptu Rafi Ardifat anggota Polres Sabang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, memimpin Tahlil Samadiah yang ditujukan kepada Almarhum Ibu Djumiati binti Mangun Kartono Ibunda dari Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, M. Phil, yang meninggal dunia Kamis 1 Juli 2021 di Jogjakarta.

Briptu Rafi Ardifat mengatakan pihaknya bersama masyarakat Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang melaksanakan Tahlil dan Samadiah untuk menyampaikam doa bersama di Balai Pengajian Darul Maghfirah Gampong Jaboi.

Briptu Rafi Ardifat menjelaskan hadir pada Tahlilan dan Samadiah tersebut antaranya pimpinan guru pengajian harian para santri Balai Pengajian Darul Maghfirah dan masyarakat dari orang tua santri Balai Pengajian Darul Maghfirah.

Tujuan kegiatan yang dilaksanakan Briptu Rafi Ardifat, adalah malakukan doa yang diikuti para santri dan masyarakat orang santri.

Sesungguhnya doa anak kecil merupakan salah satu doa mustajab sebagai mana suatu kisah, dimana suatu ketika Khalifah Umar bin Khathab bertemu dengan seorang anak kecil di sebuah jalan di tengah Kota Madinah.

Beliau menghampiri anak itu. Sambil membungkukkan badan, sang Khalifah berkata kepadanya dengan penuh kasih sayang, ”Nak, berdoalah kepada Allah yang Maha Pengasih agar mendapat rahmat kita semua.”

Para sahabat heran dan berkata, ”Wahai Amirul Mukminin, bagaimana Anda meminta kepada seorang anak kecil untuk berdoa kepada Allah. Padahal, Anda adalah satu diantara sepuluh orang yang telah diberitakan Nabi SAW sebagai penghuni surga.”

Umar menjawab, ”Aku memintanya berdoa justru karena ia masih anak-anak (kecil), karena catatan Allah belum berlaku atasnya, dan karena itu doanya dikabulkan. Sedangkan kita yang telah dewasa, catatan Allah telah berlaku atas kita.” terangnya.

Share.

Leave A Reply