POLRES SABANG MELAKSANAKAN SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE-75

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Kamis, (01/07/2021) Polres Sabang laksanakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Lobby Mako Polres Sabang.

Pada pelaksanaan syukuran HUT Bhayangkara Ke-75 di Polres Sabang tersebut dihadiri langsung Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST., Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH., Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Danlanal Sabang yang diwakili Palaksa Letkol Husaini, S.Ag., Kepala Fasharkan Sabang diwakili Letkol Aulia, Danlanudal Letkol Sunarto serta Dansastrad 233 Sabang Lerkol Affan.

Selain itu juga dihadiri Ketua Pengadilan Sabang Syihabuddin, SH., MH., Kepala Bea Cukai Hanif Adnan Zusanto, Kepala Navigasi Andi, KSOP Sutarmo, SH., Karutan Sabang M. Nasir, Kepala BPKS diwakili Firman, Kepala Imigrasi diwakili, Wakapolres Sabang Kompol M. Husin, SH., MH., para perwira Polres Sabang dan Ketua Bhayangkari Cabang Sabang.

Dalam sambutannya Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., menyampaikan, pihaknya mengucapkan puji syukur Kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karuniaNya, dimana pada hari ini dapat melaksanakan upacara dan syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah dan puji syukur kehadirat Allah SWT beserta salam kepada Nabi Junjungan Alam Muhammad SAW, yang telah mengangkat derajat umatnya dari alam yang tidak keprimanusiaan ke alam yang nyaman, aman dan keberadaban,” ujar Kapolres Sabang

Lebih lanjut Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke 75 terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

“Acara syukuran yang terlaksanakan hari ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala petunjuk bagi segenap keluarga besar Polri. Semoga dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya mengabdi bagi masyarakat, berbangsa dan negara mendapat ridhonya,” tambah AKBP MUHAMMADUN, S.H.

Saat ini, lanjut Muhammadun, pandemi Covid-19 menjadi permasalahan yang sangat krusial yang harus dihadapi oleh masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu aspek yang sangat terdampak yakni disektor perekonomian.

“Oleh karena itu peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 ini, diharapkan dapat menjadi representasi, dari tekad dan semangat Polri, untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, kondusif, serta produktif, walaupun ditengah Pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

“Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini, keluarga besar Polri, Polda Aceh khususnya Polres Sabang, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang begitu kuat menjalin ikatan silaturahmi dan sinergitas,” ujar Kapolres.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder dalam mendukung Polri, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Sabang,” tambahnya.

“Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik, dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan peran Polri, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang. Meskipun, dihadapkan dengan berbagai tantangan tentunya juga terus berupaya melakukan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Usai acara seremonial kemudian dilakukan pemberian kue dari Kapolres Sabang didampingi Wakapolres Sabang kepada Ketua Bhayangkari Cabang Sabang dan Wakil Ketua Bhayangkari, selanjutnya juga dilakukan pemberian tumpeng kepada personil NRP tertua dan Tmtermuda Polres Sabang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Babinkhamtibmas dan Babinsa terbaik masing-masing Briptu Raffi Ardifat, Babinsa Kodim 0112 Sertu Insarlin, Babinpotmal Lanal terbaik Serma TTG Wachyudi dan Babinpotdirga Lanud terbaik Serda Samsul Bahri. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Posko PPKM terbaik Kota Sabang yakni PPKM Gampong Krueng Raya, Gampong Jaboi.

Sementara itu Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, semoga Polisi Republik Indonesia terus berjaya dalam menjalankan tugas pokoknya untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Saya pikir Polisi Republik Indonesia sudah menjalankan tugas pokoknya dengan baik, semoga pada usia ke 75 ini Polri akan lebih baik lagi memberi pelayanan, mengayomi dan merangkul masyatakat,” harapnya.

Share.

Leave A Reply