SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE 75, POLRES SABANG LAKSANAKAN DONOR DARAH

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 yang nantinya akan di gelar pada 1 Juli 2021 nanti, Polres Sabang bekerja sama dengan RSUD Kota Sabang, melaksanakan Bhakti sosial Donor Darah. Kamis 24/06/2021

Kapolres Sabang, AKBP MUHAMMADUN, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan Donor Darah ini sebagai Dharma Bhakti Polri, khususnya Polres Sabang kepada masyakat. “Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada personil yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah, bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Kapolres.

Kapolres Sabang berharap, kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Sabang.”Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Sabang,” tambah AKBP MUHAMMADUN, S.H.

Dalam pelaksanaan donor darah Polres Sabang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang dengan melibatkan 5 tenaga kesehatan dan dibantu Urkes Bag Sumda Polres Sabang.

Peserta donor darah berasal dari Pejabat Utama Polres Sabang, Personil Polres Sabang, Personil Polsek Sukakarya dan Polsek Sukajaya Polres Sabang, serta Bhayangkari Cabang Sabang

Peserta yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Share.

Leave A Reply