POLRES SABANG LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI MESJID JAMIK SYUHADA GP. BALOHAN DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-75

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Rabu, (23/06/2021) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Sabang melaksanakan beberapa kegiatan dalam bentuk bakti sosial, salah satunya adalah melakukan pembersihan Masjid Jamik Syuhada, Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan bersama-sama dengan para pengurus Masjid Jamik Syuhada dan Personil Polres Sabang.

Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. yang ikut bersama personilnya melakukan pembersihan Masjid mengatakan, Polri lahir dari ibu kandung rakyat dan tentunya harus selalu bersama rakyat pada setiap kesempatan.

Karena tugas Polri bukan saja melayani dan mengayomi akan tetapi juga harus selalu medampingi rakyat setiap waktu. Artinya, Polri ada setiap saat ditengah-tengah masyarakat, termasuk dalam hal kebersamaan seperti bekerja bakti sosial seperti ini.

“Kegiatan bakti sosial membersihkan Masjid dan lingkungannya Dalam Rangkan HUT Bhayangkara ke 75 ini merupakan, wujud Polri bahwa selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Maka, sesuai arahan pimpinan tertinggi Polri kami tidak hanya melayani dan mengayomi tetapi juga harus selalu berada bersama rakyat,” ujar Kapolres Sabang

AKBP MUHAMMADUN, S.H. juga menjelaskan, dalam kegiatan pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan itu, personil Polres Sabang bersama pengurus Masjid Jamik Syuhada Balohan, membersihkan karpet didalam Masjid, menyapu halaman Masjid, membersihkan rumput seputar Masjid dan membersihkan tempat wudhu serta toilet.

Selain itu lanjut Kapolres kegiatan bakti sosial tersebut juga sebagai rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Adapun kegiatan lainnya membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 35 paket.

“Dengan harapan, masyarakat penerima bantuan sembako dari Polres Sabang, dapat meringankan kebutuhan keluarga dimasa pandemi ini. Selain itu juga, dengan semakin dekatnya hubungan dengan masyarakat kiranya, tali silaturahmi semakin terjalin baik antara masyarakat dengan Polri,” ungkap AKBP MUHAMMADUN, S.H.

Hadir pada kegiatan bakti sosial tersebut antara lain Waka Polres Sabang Kompol Muhammad Husin, S.H., M.H., Kabag Ops Polres Sabang AKP Anton Praptono, S.H., M.H. Kasat Sabhara Polres Sabang IPTU Henry Elisa Siregar, Kasiwas Polres Sabang IPDA T. Akrizal, S.H., para ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Sabang dan para personil Polres Sabang.

Share.

Leave A Reply