DALAM RANGKA MENPERINGATI HUT BHAYANGKARA KE -75 POLRES SABANG GELAR VAKSINASI MASSAL

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Polres Sabang menggelar vaksinasi  jenis Sinovac secara massal bagi masyarakat Sabang, yang dilaksanakan dari tanggal 21 – 26  Juni 2021

Polres Sabang juga melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dibeberapa tempat dan lokasi, diantaranya di Mapolres Sabang, Puskesmas Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya dan Pukesmas Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. termasuk melaksanakan Vaksinasi bagi pengabdi negara seperti Aparatur Sipil Negara, hal tersebut sebagai  dukungan terhadap Program Pemerintah Republik Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara masal itu sebagai upaya kepolisian dalam hal ini Polres Sabang, untuk membantu masyarakat dan ASN dalam pencegahan penyegaran Covid-19.

Bagi peserta yang telah divaksin sebelumnya diobservasi terlebih dahulu selama 30 menit dan bila tidak terdapat keluhan maka, para peserta vaksinasi diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Adapun jumlah dosis vaksinasi Sinovac yang disuntik kepada peserta vaksin  disetiap lokasi jumlahnya untuk lokasi Polres sabang dapat terlaksana penyutikan vaksinasi kepada masyarakat yang terdaftar sebanyak 25 orang.

Sedangkan yang bisa dilakukan suntik vaksin sebanyak 18  orang, sementara sebanyak 7 orang peserta tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. Untuk lokasi Puskesmas Paya Seunara berjumlah 55 dosis dengan peserta vaksin  55 orang.

“Kemudian vaksinasi di lokasi Pukesmas Cot Ba’ U vaksin  20 dosis dengan peserta yang divaksin 19 orang dan tidak dapat dilakukan vaksinasi 1 orang karena sakit. Jumlah masyarakat yang terdaftar sebanyak 100 orang dari jumlah tersebut dapat dilakukan vaksinasi 92 orang dan 8 orang di tunda karena tidak memenuhi syarat,” jelas Kapolres Muhammadun, SH.

Muhammadun mengatakan, dari hasil pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin terhadap masyarakat dan ASN Kota Sabang, tidak ditemukan masyarakat yang mengalami keluhan selama observasi sehingga, proses penyuntikan berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini sebagai  bentuk keseriusan dan kepedulian Kepolisian Republik Indonesia, dalam mendukung program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus  covid-19 dengan melakukan Vaksinasi dan  dalam pelaksanaan kegiatan ini  diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau meningkatkan  imun tubuh masyarakat,” ujar  AKBP Muhammadun, S.H.

Share.

Leave A Reply