Bhabinkamtibmas Briptu Rafi Ardifat Mengajar Mengaji Sekaligus Tausiah kepada anak-anak dan Masyarakat di Balai Pengajian Darul Maghfirah Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sabang, yang ditugaskan di Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Briptu Rafi Ardifat merupakan sosok Polisi tauladan dan selalu memberikan tata ilmu agama kepada masyarakat.

Sosok Briptu Rafi Ardifat selain dia bertugas selaku penegak hukum, melayani lebutuhan keamanan rakyat, memberi kenyamanannya, juga melakukan kegiatan mengajar mengaji secara rutin pada malam Sabtu kepada anak-anak dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan selama ini Briptu Rafi Ardifat, mengajar mengaji sekaligus tausiah kepada anak-anak dan masyarakat di Balai Pengajian Darul Maghfirah Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Muhammad Ikhas Selaku Pimpinan Balai Pengajian Menyampaikan “Kehadiran Beliau Sangat Membantu kami dan sangat memotivasi para santri, Semoga kehadiran beliau dapat berlanjut hingga kedepannya karena kehadiran beliau sangat memberikan efek positif kepada para santri balai pengajian Darul Maghfirah.”

Briptu Rafi Ardifat mengatakan, materi yang disampaikan dalam pengajian tersebut adalah bahwa, pentingnya menuntut ilmu agama, agar bahagia dan selamat di dunia dan tentunya selamat di akhirat.

Disamping melaksanakan tugas sehari-hari, dirinya sebagai anggota Polri Polres Sabang, yang dipercayakan selaku Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timu, Briptu Rafi Ardifat meluangkan waktu untuk mengajar mengaji di Balai Darul Maghfirah Gampong Jaboi pada setiap malam Minggu yang sudah menjadi rutinitas semenjak tahun 2017.

“Hal ini merupakan suatu rasa kepedulian kami akan keselamatan generasi muda Aceh, khusunya kalangan anak-anak dan ramaja, agar terciptanya generasi muda Aceh, generasi yang mahir dalam agama serta generasi muda yang taat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” kata Briptu Rafi Ardifat, Minggu (20/06) di Sabang.

Share.

Leave A Reply