POLSEK SUKAKARYA POLRES SABANG MENGIKUTI OPERASI GABUNGAN DI PERAIRAN KOTA SABANG

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG –  Senin, (14/06/2021) Kapolsek Sukakarya Iptu Aiyub Sami yang diwakili oleh  Kanit Provos Polsek Sukakarya Bripka Fauzan mengikuti Operasi Gabungan di Perairan Sabang yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang. Kegiatan ini Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Hanton Hazali,

Operasi Gabungan ini bertujuan untuk mengawasi wilayah perairan Selat Melaka yang merupakan gerbang pertama di ujung barat Indonesia.

“Hari ini Kami bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang dan instansi terkait lainnya melaksanakan Operasi gabungan di wilayah perairan Kota Sabang, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan juga sebagai langkah pengawasan bersama di wilayah laut Kota Sabang” ujar Kanit Provos Polsek Sukakarya, Bripka Fauzan.

Dalam pengawasan keimigrasian yang dilaksanakan bersama dengan TIMPORA tersebut, tim melakukan pemeriksaan terhadap yacht SY.ARGO yang diawaki oleh WNA berkewarganegaraan Republik Ceko. Setelah pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian oleh warga negara asing tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang Hanton Hazali mengatakan “Kegiatan ini dimaksud selain dalam rangka melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan Orang Asing pada perairan teluk Sabang, juga sebagai langkah awal antisipasi ancaman masuknya Orang Asing secara ilegal kedalam kawasan laut NKRI bagian Sabang”

Share.

Leave A Reply