SELAMA TAHUN 2020 SATUAN RESERSE NARKOBA BERHASIL UNGKAP 27 KASUS

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Sabang, pada tahun 2020 sukses mengungkap 27 kasus narkoba, jenis sabu-sabu dan ganja.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP Erizal, S.E. menjelaskan pihaknya berhasil menangkap tersangka pelaku pengguna dan pengedar barkoba jenis sabu-sabu dan ganja seluruhnya 46 tersangka.

“Semua pelaku terdiri dari pria dewasa, 2 wanita dan 3 anak-anak, dengan barang bukti (bb) ganja 1.183,56 gram, serta sabu 33,84 gram. Seluruh pelaku yang diamankan itu, merupakan hasil kerja Sat Resnarkoba Polres Sabang,”jelas AKP Erizal, Rabu (9/6/2021).

Labih lanjut Erizal mengatakan, kasus narkoba yang berhasil diungkapkan oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Sabang, itu dilakukan dari tahun 2019 hingga 2020. Pun demikian, kasus narkotika di Sabang mengalami kenaikan jumlah pelaku pengguna dan pengedar di Sabang.

Kemudian dari Januari hingga Juni 2021 ini tersangka yang masih dalam penyidikan Sat Resnarkoba Polres Sabang, hanya terjadi 4 kasus. Dan kini juga terus mengembangkan dengan tersangka yang masih dalam proses penyidikan.

“Jika dibandingkan antara tahun 2019 dan 2020 jumlah kasus narkotika sebanyak kasusnya tidak berbeda yakni 27 kasus dimana pada tahun 2019 kasus narkotika jenis ganja dapat kita ungkapkan 7 orang pelaku sedangkan kasus narkoba jenis sabu berhasil kita ungkap 31 orang pelaku pada 2020, artinya mengalami peningkatan dengan jumlah kasus ganja 14 orang dan kasus sabu 32 orang,” kata Erizal.

Menurut Erizal, pihaknya tidak akan bermain-main dalam memberantas narkoba di Kota Sabang, Sat Resnarkoba Polres Sabang tidak henti-hentinya dan terus melakukan berbagai upaya termasuk mengsosialisasikan betapa bahayanya narkoba bagi anak-anak usia dini dan masuk ke lingkungan sekolah dan termasuk juga 18 Gampong yang ada di Sabang.

“Kami terus berupaya dan menghimbau kepada masyarakat bahwa narkoba itu sangat berhabaya bagi manusia yang menggunakan, maka kami sampaikan agar jangan mencoba-coba mendekati barang haram itu” pungkasnya

Ia menambahkan, Sat Rernarkoba Polres Sabang juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kota Sabang, untuk mensosialisasi melalui  perangkat Gampong, guna menyampaikan tentang bahaya narkoba.

Maka pihaknya, menghimbau kepada para orang tua, dan aparat Gampong supaya ikut berperan aktif dalam mengsosialisasi dan memberantas narkoba. Jika pun ada hal atau menemukan pelakunya supaya segera melaporkan kepada Polsek terdekat atau langsung ke Sat Resnarkoba Polres Sabang.

“Kami selalu siap menanti dan memberi bantuan keamanan dari segala kejahatan,”ujarnya.

Share.

Leave A Reply