ANTISIPASI LONJAKAN COVID 19 KAPOLRES SABANG MELAKSANAKAN PENGECEKAN RUANG ISOLASI DAN PINERE

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Selasa, (25/05/2021). Untuk mengantisipasi  penyebaran Covid-19, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. bersama sejumlah perwira melakukan pengecekan ruang pinere di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan ruang isolasi mandiri di Yayasan Akademi Perawat Ibnu Sina Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. menyampaikan mengingat status yang terkonfirmasi covid-19 di Sabang mulai meningkat lagi, maka perlu antisipasi persediaan ruang pinere dan ruang isolasi mandiri.

“Paling tidak sudah ada persiapan kita jika dibutuhkan ruang bagi pasien covid-19, mengingat kasus terkinfirmasi virus corona itu dalam sepekan ini kembali meningkat,” kata Kapolres AKBP Muhammadun, S.H. didampingi Kabag Sumda AKP Saefuddin, Tujuan pengecekan ruang pinere dan lokasi isolasi mandiri itu lanjut Kapolres, untuk melihat langsung persiapan dan persediaan sarana dan prasarana bagi kebutuhan petugas medis dan juga bagi pesien terkonfirmasi covid-19 di Sabang.

“Kita tidak boleh lengah dalam masa pandemi ini terhadap kondisi terkini, maka segala persiapan harus selalu siap sedia. Karena wabah mematikan itu, belum ditemukan obat mujarabnya,” ujar AKBP Muhammadun, S.H.

Dijelaskannya, dari hasil pengecekan ternyata pihak Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, telah menyiapkan 15 ruang pinere di RSUD dan 18 kamar isolasi mandiri di Yayasan Akademi Akper Ibnu Sina

“Kita bersyukur Pemko Sabang dalam hal ini Satugan Tugas covid-19 telah menyiapkan ruang pinere dan kamar tempat isolasi mandiri apabila terjadi pelonjakan pasein terkena virus corona”, tambah Kapolres Sabang

Share.

Leave A Reply