PERSONIL POLSEK SUKAKARYA LAKSANAKAN PATROLI PERBATASAN PULAU TERLUAR

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Sektor Sukakarya (Polsek Sukakarya) dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukakarya Iptu Aiyub Sami menggelar kegiatan patroli  di wilayah perairan Pulau Rondo yang merupakan Pulau Terluar Perbatasan NKRI. Kamis (20/05/2021)

Iptu Aiyub Sami menerangkan bahwa patroli ini difokuskan pada Wilayah laut perbatasan guna mengantisipasi masuknya barang atau orang yang dibawa secara ilegal

“Kegiatan ini perlu kami laksanakan dengan maksud meningkatkan kegiatan Patroli agar  terciptanya situasi keamanan yang kondusif khususnya diwilayah perbatasan yang merupakan wilayah hukum Polsek Sukakarya” ujar Kapolsek Sukakarya ke awak Humas Polres Sabang.

Dia mengatakan, dalam waktu bersamaan juga dilakukan patroli di wilayah daratan yang dilaksanakan oleh personel regu lain.  Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kota Sabang di sekitar pulau terluar untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar.

“Kalau ada pendatang yang masuk ke wilayah perbatasan jangan segan-segan untuk menanyakan identitas dan maksud kedatangannya. Juga jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal mencurigakan, segera melapor ke pihak berwajib,” tambah Iptu Aiyub Sami.

Share.

Leave A Reply