SAT RESKRIM POLRES SABANG AMANKAN TIGA TERSANGKA PELAKU PENCURIAN KABEL LISTRIK

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Rabu (19/5/2021) sekira pukul 04.30 WIB. Sat Reskrim Polres Sabang  meringkus tiga pencuri kabel listrik di gudang milik PSB (Perikanan Samudra Besar) di Jurong Dadap, Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni, DO (59), HS (51), dan MY (40), ketiganya warga Jurong Lhok Panglima, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H. didampingi Kasat Reskrim, Ipda Rahmad, S.Sos., S.H., M.Si.  membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan tiga orang diduga sebagai pelaku pencurian kabel.

Kata Kasat Reskrim menambahkan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti 16 potong kabel yang telah dipotong-potong, satu buah alat pemotong besi, satu gergaji besi, dan satu unit sepeda motor jenis Supra X nopol BL 3485 J.

Ipda Rahmad menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga bernama Saiful Bukhari ke pihak kepolisian pada Selasa (18/5/2021) kemarin.

Saiful Bukhari datang ke kantor polisi untuk melaporkan tindak pidana pencurian kabel listrik yang terdapat di dalam gudang mesin milik PSB (Perikanan Samudra Besar) yang ia jaga di Jurong Dadap, Gampong Kuta Timur.

Kemudian, lanjut Iptu Rahmad, anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Sabang mencari infomasi terkait hal tersebut.

Lalu, pada Rabu (19/5/2021) sekira pukul 04.30 WIB, anggota Sat Reskrim bersama beberapa masyarakat Gampong Kuta Timu mengamankan tiga pelaku pencurian tersebut.

Ketiga pelaku diringkus atas dugaan tindak pidana pencuri Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana di dalam gudang milik PSB.

Sekarang, ketiga pelaku sudah diamankan di Ruang Tahanan Polres Sabang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Share.

Leave A Reply