SAT RESKRIM POLRES SABANG LAKSANAKAN PATROLI DI PELABUHAN BALOHAN KOTA SABANG

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Pasca libur panjang lebaran idul Fitri 1442 Hijriah 2021, penumpang kapal penyeberangan di pelabuhan Balohan Sabang padat. Sehingga, pihak Sat Reskrim Polres Sabang melakukan patroli untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

Kapolres Sabang melalui Kasat Reskrim Polres Sabang IPDA Rahmad, S.Sos, S.H., M.Si. mengatakan, mengingat arus balik pasca libur Idul Fitri padat, maka pihaknya melakukan patroli untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada pemudik.

“Pasca libur panjang Idul Fitri.1442 H jumlah penumpang di pelabuhan Balohan akan meningkat maka, perlu kami lakukan patroli untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi pemudik arus balik,” kata IPDA Rahmad, S.Sos, S.H., M.Si.

Ia menjelaskan, patroli tersebut yang dilakukan oleh personil Sat Reskrim dipimpin langsung oleh dirinya dengan bentuk kegiatan, monitoring giat masyarakat yang berwisata ke Sabang selama libur Idul Fitri.

“Mencegah pembatasan jumlah penumpang kapal, melakukan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi seluruh penumpang yang hendak menyeberang baik dengan kapal cepat (Express) maupun kapa lambat (Feri),” jelasnya.

Tujuan kegiatan tambah IPDA Rahmad, S.Sos, S.H., M.Si. adalah, agar wisatawan, pengunjung yang berada di wilayah hukum Polres Sabang terlindungi dan mematuhi Prokes Covid-9.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, personil mengedepankan humanis, dan penuh persaudaraan,” terangnya.

Share.

Leave A Reply