KAPOLRES SABANG TURUN LANGSUNG DALAM KEGIATAN PEMBUBARAN AKSI BALAP LIAR

0

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. turun langsung ke lapangan membubarkan para anak muda yang melakukan kegiatan Balap Liar di kawasan arena Sabang Fair, Minggu malam (16/05/2021).

Disela-sela pembubaran Balap Liar yang dilakukan anak-anak muda di depan kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., kepada mengatakan, dimana pun yang namanya balap di tempat umum tidak dibolehkan, apalagi di lokasi keramaian dan lingkungan penduduk.

“Balap itu ada aturannya dan tidak boleh disemberangan tempat, apalagi dilakukan di tempat keramaian dan lingkungan perumahan penduduk itu sangat tidak boleh maka, pihak kami akan membubarkan kegiatan tersebut dan akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Kapolres, didampingi Kasat Binmas Polres Sabang  IPTU Safriadi, S.E.

“Kita setiap malam melakukan patroli namun, pelaku balap liar itu mereka sangat cerdik, dimana ketika petugas patroli datang semua pergi tanpa sisa akan tetapi, begitu petugas patroli pergi mereka pun main,”

Kapolres juga mengatakan tujuan dilakukan razia di kawasan Sabang Fair, selain membubarkan pelaku Balap Liar dan juga guna mencegah penyebaran covid-19, dengan tidak boleh berkerumun dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Selain kita razia sepeda motor yang tidak lengkap kita juga membubarkan kerumunan yang ada dilokasi guna mencegah penyebaran covid-19. Karena para pengunjung tengah malam ini mengabaikan protokol kesehatan. Dan razia ini terus kita lakukan,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Bimas Polres Sabang IPTU Safriadi, S.E. menambahkan, sesuai perintah Kapolres dimana pada pukul 00.30 tidak dibenarkan lagi ada muda-mudi yang berkumpul.di kawasan Sabang Fair. Pihaknya melakukan patroli secara rutin dengan meminta kepada yang duduk diseputar lokasi untuk membubarkan diri.

“Kami lakukan patroli secara rutin dan memberi pengumuman menggunakan pengeras suara, untuk meminta para pengunjung yang nongkrong-nonggkrong  di seputar Sabang Fair membubarkan diri. Kami berharap kepada para orang tua, agar memantau anaknya masing-masing pada malam hari terutama pada jam-jam kecil pasalnya sudah banyak korban dari dampak Balap Liar bahkan sampai ada yang meninggal dunia,” ujar Kasat Bimas Polres Sabang.

Share.

Leave A Reply