KAPOLRES SABANG BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA LAKSANAKAN SIDAK KE PELABUHAN BALOHAN KOTA SABANG

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Selasa (18/05/2021), Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. turut hadir pada Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang,

Sidak yang dilakukan Walikota bersama Forkopimda Kota Sabang di Dermaga penyeberangan Pelabuhan Balohan, Kecamatan Sukajaya,  dilaksanakan untuk melihat langsung pelayanan, ketertiban dan penerapan Protokol Kesehatan calon penumpang kapal yang hendak menyeberang.

“Sidak tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengecekan Penerapan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, bagi penumpang kapal cepat/Express maupun kapal feri/lambat yang akan berangkat menuju pelabuhan Ule Lhue Banda Aceh,” ujar Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. didampingi Wakapolres Sabang Kompol Muhammad Husin, S.H., M.H., Kabagops Polres Sabang AKP Anton Praptono, S.H.,  M.H. dan Kasat Reskrim Polres Sabang IPDA Rahmad, S.Sos. S.H., M.Si.

Kapolres menjelaskan, seluruh masyarakat dan calon penumpang ditertibkan terutama terkait pelaksanaan 3-M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. bagi masyarakat atau calon penumpang yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, akan tidak dilayani dan juga harus keluar dari area Pelabuhan.

Pihak personil Polres Sabang juga membagi-bagikan masker gratis bagi masyarakat dan calon penumpang yang tidak memakai masker, sekaligus mengatur antrian diloket pembelian tiket agar manjaga jarak.

“Kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ada di pelabuhan dan bagi calon penumpang kapal, sekaligus mengatur jarak antrian di loket pembelian tiket,” jelas Kapolres.

Selanjutnya tambah Kapolres lagi, pihaknya juga turut hadir bersama Walikota dan Forkopimda memeriksa penumpang kapal, untuk mengetahui apakah jumlah penumpang sesuai Surat Edaran Walikota Sabang yakni 50% dari kapasitas kapal.

“Kami juga ikut bersama Bapak Walikota dan Forkopimda Kota Sabang, melihat langsung jumlah penumpang kapal apakah sesuai Surat Edaran Walikota, bahwa kapal hanya diperbolehkan membawa penumpang 50 persen dari kapasitas kapal,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan Sidak tersebut antara lain, Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, Kafasharkan Sabang Kolonel Laut. Ivan Syafari, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi. Istiyarto, ST, Danlanudmus Sabang Letkol Pnb. Dariyanto, Danstrad 233 Sabang Letkol Lek. Affan Heri Syahputra, S.Tek, Danlanudal Sabang Letkol Laut. T. Sunarto, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. dan Kajari Sabang Choirun Parapat, SH, MH.

Selain itu juga turut hadir Kadinkes Sabang Firdiyansah, SKM, Kadishub Sabang Ir. Sarbini, Asisten II Pemko Sabang Drs. Kamaruddin,  KSOP Sabang Sutarmo SH, Danramil Sukajaya Mayor Tatang, Wakapoles Sabang Kompol M. Husen, SH, MH dan Kasat Reskrim IPDA Rachmad, SH, M. Si.

 

 

Share.

Leave A Reply