KASUBBAG HUMAS POLRES SABANG HADIRI KEGIATAN LAUNCHING APLIKASI E-TRACKING SABANG LITE

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG –  Kamis, (1/4/2021) Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU Muhammad Dahlan, S.E. menghadiri kegiatan Launching Aplikasi E Tracking Sabang Lite yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Sabang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lobby Kantor Pengadilan Negeri Sabang, dan dihadiri oleh Bidang Humas Instansi Terkait Di Kota Sabang.

E Tracking Sabang Lite sendiri merupakan sebuah sistem informasi yang berfokus pada pelayanan masyarakat terutama terhadap pencarian persuratan yang masuk di Pengadilan negeri Sabang untuk diketahui tindak lanjutnya melalui Aplikasi E Tracking Sabang Lite yang berbasis Web.

Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU Muhammad Dahlan, S.E. menyampaikan “Kami dari pihak Kepolisian selaku institusi pengayom masyarakat tentunya berkewajiban turut hadir dalam segala kegiatan yang digelar instansi pemerintah lain, dan turut memberikan Apresiasi kepada Pengadilan Negeri Sabang yang telah berinovasi Mewujudkan Aplikasi ini” ujarnya.

Aplikasi E Tracking Sabang Lite ini lebih luasnya lagi juga bisa sebagai aplikasi ONE STOP SERVICE dengan dikombinasikan oleh Bot Telegram yang bernama SABANG LITE BOT yang mampu mengakomodasi kebutuhan informasi seputar Kota Sabang seperti Info Pengadilan, Info Cuaca di Kota Sabang, info Rental Kendaraan, jadwal Pelayaran, dan info Penginapan di wilayah Kota Sabang.

“Aplikasi ini sangat bagus sekali, terutama Kota Sabang ini merupakan Kota Wisata, yang mana Wisatawan yang ingin berlibur ke Sabang bisa dengan mudah mengetahui informasi seputar Kota Sabang, seperti Info Cuaca di Kota Sabang, info Rental Kendaraan, jadwal Pelayaran, dan info Penginapan di wilayah Kota Sabang” tambah IPTU Muhammad Dahlan, S.E.

E TRACKING SABANG LITE WEB dapat Diakses secara mandiri dengan alamat http;//etrackingsabanglite.pn-sabang.go.id. sedangkan Telegram Sabang Lite Bot diharuskan pengguna menginstal terlebih dahulu aplikasi Telegram di Smartphone/Gawai Pengguna tersebut.

Share.

Leave A Reply