SATLANTAS POLRES SABANG LAKSANAKAN GIAT PENERTIBAN HELM DAN KNALPOT BLONG DI SEKOLAH MENENGAH ATAS DI WILKUM POLRES SABANG

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG- Kamis, (14/1/2021) Personil Sat Lantas Polres Sabang melaksanakan penertiban pelanggaran kasat mata di lokasi sekolah menengah atas, guna menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sabang.

Dari hasil kegiatan tersebut petugas mengamankan puluhan sepeda motor milik siswa sekolah menengah yang tidak menggunakan helm dan kendaraan yang menggunakan knalpot blong.

Kasat Lantas Polres Sabang, IPTU Alfi Syahrin mengatakan pihaknya mengaku melakukan kegiatan tersebut guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan kenyamanan bagi masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran sehingga tidak terjadi laka lantas

“Dalam kegiatan hari ini ada sekitar 26  kendaraan roda dua yang kita amankan karena siswa pengendara tersebut tidak memakai helm dan menggunakan knalpot yang tidak  sesuai spesifikasi” ujar IPTU Alfi Syahrin.

Knalpot racing/blong yang dipasang di kendaraan sambungnya, kerap meresahkan masyarakat lantaran menimbulkan suara bising dan kegaduhan di jalan raya. Sehingga menjadi sasaran kita untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Mereka yang terjaring dalam kegiatan tersebut diberi sanksi tilang, dan kendaraannya kita bawa ke Polres,” pungkas Kasat Lantas.

 

Share.

Leave A Reply