KAPOLRES SABANG MENGADAKAN PERTEMUAN BERSAMA PIHAK GEREJA TERKAIT PENGAMANAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG- Rabu, 16/12/2020 Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADUN, S.H. Mengadakan pertemuan dengan pihak Gereja yang ada di wilayah Kota Sabang sebagai upaya konsolidasi dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2020 terkait Pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 di kota Sabang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sabang menyampaikan kepada tokoh Gereja bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah proaktif dan mewaspadai adanya ancaman gangguan kamtibmas. serta akan melakukan pencegahan melalui pengamanan gereja-gereja, tempat-tempat ibadah umat Kristiani.

AKBP MUHAMMADUN, S.H. juga menyampaikan, bahwa pada pengamanan nantinya, juga dilibatkan instansi lain.  “Anggota tidak sendiri, tapi didampingi anggota lain, termasuk didampingi oleh teman-teman dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, POL PP dan unsur-unsur lainnya, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.” ia juga menambahkan,  “Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi covid-19, kita akan melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, penyiapan fasilitas cuci tangan, dan kewajiban menjaga jarak.” Ujar Kapolres Sabang

Share.

Leave A Reply