PENERIMAAN BINTARA PROAKTIF T.A.2021 POLRES SABANG

0

TRIBRATANEWSPOLRESSABANG – Polres Sabang membuka Rekrutmen Proaktif calon anggota atau Bintara Polri sejak 26 November hingga 23 Desember 2020.

Rekrutmen berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Kep/2202/XI/2020 tentang penyelenggaraan rekrutmen Proaktif dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2021.

Polres Sabang melaksanakan rekrutmen proaktif Bintara Polri dengan tiga kategori yakni Affirmative Action, Talent Scouting dan Penghargaan.

Untuk kali ini, Polres Sabang menekankan kategori Affirmative Action yang merupakan kebijakan yang diberikan secara khusus kepada kelompok atau golongan tertentu secara proposional bagi putra-putri dari berbagai daerah meliputi wilayah suku pedalaman terpencil hingga pulau-pulau kecil terluar atau perbatasan Indonesia. Yang mana Kota Sabang Merupakan Salah Satu Pulau Terluar di wilayah Republik Indionesia sehingga seluruh putra-putri dari kota sabang yang memenuhi persyaratan batas usia bisa mengikuti seleksi proaktif ini

Sampai saat ini kegiatan seleksi sudah sampai pada tahap Pemeriksan Kesehatan Tahap 1 dan akan dilanjutkan kepada Tahap Kesamaptaan Jasmani.

Kabag Sumda Polres Sabang AKP Mohamad Saepudin menuturkan,”Rekrutmen Bintara Proaktif ini tetap menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, transparan, akuntabel dan humanis) diharapkan dengan adanya jalur ini dapat menciptakan anggota Polri yang Profesional, modern dan terpercaya. Serta dalam pelaksanaan seleksi, setiap tahap tetap mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19.”

Share.

Leave A Reply