HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DAN PARA PEDAGANG SERTA APOTIK DI WILAYAH KOTA SABANG

0

 

 

 

 

 

 

 

TRIBATANEWSSABANG – Selasa (03/03/2020) sekitar pukul 15.00 Wib bertempat di seputaran Kota Sabang telah dilaksanakan kegiatan Himbauan dari Kepolisian terhadap Masyarakat, Para Pedagang terkait penggunaan dan stok bahan sembako serta Apotik dalam penggunaan/pembelian masker dalam jumlah banyak.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sabang an. Kompol M. Wali, S.T. yang menyampaikan kepada masyarakat (konsumen) dan para pedagang yaitu:

– Terkait penyebaran virus Corona, agar masyarakat jangan khawatir karena kementrian kesehatan dan balai makanan telah berupaya keras untuk selalu mengontrol bahan makanan baik ekspor maupun impor

– Kepada masyarakat kota Sabang agar tidak membeli barangan terlalu banyak atau borongan, jangan merasa takut karena untuk ketersediaan makanan masih menyuncukupi sampai bulan Juli.

– Terhadap para pedagang agar tidak menjual bahan makanan / bahan pokok terlalu banyak kepada masyarkat, pembelian tersebut harus dibatasi sesuai dengan kebutuhan serta jangan menumpukan/ menimbun bahan bahan pokok dengan memanfaatkan situasi.

– Untuk para Pemilik Apotik agar stok obat jangan terlalu lama disimpan dan harus di sortir penggunaannya apabila sudah tidak memadai agar dimusnahkan serta penggunaan dan pembelian masker (alat penutup mulu/hidung) selalu dibatasi tidak menjual terlalu banyak.

Terkait permasalahan issue yang tersebar dengan adanya penyebaran virus Corona di wilayah Indonesia khususnya Sabang, pihak
Kepolisian akan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk mengecek ketersediaan sembako di pasar dan Kementrian Kesehatan terkait permasalahan penyebaran virus Corona.

2. Mehimbaun dan mengupayakan agar masyarakat tidak melakukan penimbunan bahan pokok atau keperluan lain membeli dengan berlebihan serta memainkan harga untuk kepentingan yang tidak seharusnya.

3. Berkoordinasi dengan Kesehatan Pelabuhan dan pihak BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk intens melakukan pengecekan baik melalui pelabuhan/ Kapal masuk maupun di Kota tempat jual beli makanan.

4. Melakukan tindakan tegas, apabila ada pihak kelompok tertentu untuk memanfaatkan situasi dengan menyebarkan issu dan berita hoaks yang dapat merugikan ketentraman masyarakat.

Share.

Leave A Reply