TNI-POLRI KOMPAK BERIKAN HIMBAUAN KARHUTLA

0

TRIBRATANEWSSABANG – Bertempat diwilayah hukum Polsek Sukakarya Kota Sabang telah dilaksanakan Sosialisasi dan Patroli Pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) tepatnya di Kec. Sukakarya Kota Sabang yang dilakukan TNI-POLRI di bantu BPBD serta instansi lainnya di bantu warga, senin (10/02/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Adapun para perserta yang melaksanakan Apel dan arahan singkat yang dipimpin oleh Danramil serta Kapolsek Sukarya antara lain:
1 regu pers Koramil
1 regu pers Polsek Sukarya
1 regu pers BPBD, Damkar dan RAPI.

Pada kesempatan tersebut Iptu Sapriadi,SE selaku Kapolsek Sukakarya menyampaikan Ajakan dalam upaya penyelamatan hutan dan lahan serta peduli terhadap hutan yang ada dalam Kec. Sukarya secara Khusus dan hutan dan lahan yang berada dalam Kota Sabang secara Umum, dan menyampaikan Ancaman hukum kepada pelaku Karhutla yang berpedoman pada UU Lingkungan Hidup No 32 tahun 2009.

Danramil Sukakarya Mayor inf. Muhammad Solikhin juga menambahkan bahwa menjaga hutan merupakan perhatian dan tanggunggung jawab kita bersama, oleh karna itu masyarakat harus peduli, TNI POLRI bersinergi dgn seluruh masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian hutan dan lahan yang berada di kecamatan sukarya Kota Sabang, ujarnya.

Setelah selesi memberikan sosialisasi tentang karhutla (kebakaran hutan dan lahan)  Pada pukul 11.30 wib seluruh pers yang terlibat melaksanakan Patroli kewilayah² yang rawan terjadinya Karhutla dalam wilkum Sukakarya dengan menggunakan 2 unit R4 dan 3 unit R2 milik dinas TNI/Polri.

Adapun harapan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampaknya sangat luas baik itu untuk diri kita sendiri maupun Negara.

 

(HUMAS POLRES SABANG)

Share.

Leave A Reply