POLRES SABANG EVAKUASI POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG

0

  TRIBRATANEWSSABANG – Evakuasi pohon tumbang yang menutup akses Jalan utama sabang, 2 (Dua) batang pohon dan 3 (Tiga) tiang Listrik yang bertempat di Jurong Perikanan Gp. Kuta Timu Kec. Sukakarya Kota Sabang, kamis (30/01/2020) sekira pukul  09.30 Wib.

Polisi dan anggota TNI di bantu warga sekitar membantu mengevakuasi dan memotong Pohon dengan tinggi sekira 10 meter tumbang diakibatkan oleh membusuknya pohon dibagian pangkal sehingga tumbang menimpa pohon lainnya ke badan jalan, serta menimpa kabel listrik yang mengakibatkan 3 (Tiga) tiang listrik patah dan pada saat bersamaan menimpa dua rumah warga dari salah satu rumah terdapat warga yang sedang melakukan aktivitas memasak dan ikut tertimpa oleh runtuhan rumah, Berikut identitas pemilik rumah:

akibat kejadian tersebut terdapat 3 (tiga) orang mengalami kerugian antara lain rumah milik MUSLIM (35) pedagang, dan rumah milik BAMBANG (38) wiraswasta, serta seorang wanita bernama MUTIA RAHMI (23) ibu rumah tangga yang merupakan istri SDR. MUSLIM yang mengalami patah tangga dan langgsung di Rumah Sakit Umum kota Sabang.

Menurut data BMKG Kota Sabang menerangkan bahwa dari data observasi terlihat kecepatan angin di Kota Sabang dan sekitarnya pada saat ini secara dominan normal yaitu 10 Knot atau setara dengan >19 km/jam.

adapun diperkirakan atas kejadian tersebut kerugian dari sisi materil dan korban antara lain 2 (dua) rumah warga dalam keadaan rusak berat, 3 (tiga) tiang listrik patah, dan 1 (satu) orang patah tulang d bagian tangan, Untuk saat ini korban masih dalam perawatan oleh tim medis Rumah Sakit Umum kota Sabang.

Saat ini pihak PLN Kota Sabang yang dibantu oleh Personil TNI-Polri Kota Sabang, BPBD Sabang serta warga sekitar sedang melakukan pembersihan material di area kejadian sehingga akses jalan di Jurong Prikanan untuk sementara waktu di tutup.

Listrik sampai saat ini di seputaran Gp. Kuta Timu belum menyala dikarenakan terkendala sedang dilakulan perbaikan oleh pihak PLN Sabang.

oleh karnanya Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. menghimbau kepada warga khususnya yang bertinggal di wilayah seputaran pesisir pantai agar lebih berhati-hati mengantisipasi datangnya kejadian serupa mengingat masuknya musim penghujan disertai angin kencang yang mengakibatkan membusuknya pangkal pohon disertai angin sedang di Wilayah Kota Sabang menyebabkan pohon dan tiang listrik tumbang di gampong Kuta Timu,” kata Kapolres Kota Sabang.

(Humas Polres Sabang)

Share.

Leave A Reply