Polres Sabang beserta Jajaran Polsek dan Pengurus Bhayangkari Cabang, PEDULI PENGHIJAUAN

0

TRIBRATANEWSSABANG – Polres Sabang beserta jajaran Polsek dan Pengurus Bhayangkari Cabang melakukan penanaman sebanyak 1.150(seribu seratus lima puluh) batang pohon berbuah di 6 (enam) tempat di wilayah Kota Sabang yaitu Aspol Ie Meulee, Gampong Anoi Itam, Gampong Iboih, Gampong Krueng Raya, Polsek Sukajaya dan Polsek Sukakarya Kota Sabang., Selasa (14/1).

Penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang dilakulan serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Sabang Muhammadun, S.H, Waka Polres Sabang Muhammad Wali, Pejabat Utama Kepolisian Resort Sabang, Personel Kepolisian Resort Sabang, Bhayangkari Cabang Sabang, Anggota Bhabhinsa Sukakarya Sabang

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. mengatakan kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan di seluruh Polres jajaran Polda Aceh, dengan tujuan menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia dalam hal ini khususnya di Wilayah Kota Sabang.

ia juga menyampaikan jenis pohon yang ditanam adalah kebanyakan yang berbuah, yaitu pohon mangga, kelengkeng, durian, Jambu, Langsat, manggis, kelapa, pijat, duku, sersak, nangka dan rambutan.

”Keberadaan pohon sangat banyak manfaatnya, selain untuk lingkungan lebih hijau, asri dan sejuk, serta dalam rangka antisipasi bencana,” Ujar Kapolres.


Ia berharap, program ini jangan hanya untuk jangka pendek saja, ke depan apa yang kita tanam saat ini bisa di jaga dan di rawat dengan baik.


”Saya berharap dengan satu penanaman saat ini ada sejuta manfaat yang dapat dirasakan di masa yang akan datang.” Pungkas Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H.

Share.

Leave A Reply