Khutbah Jumat Lakukan Oleh Bripda Rafi Ardifat, Sat Binmas Polres Sabang

0

TRIBRATANEWSSABANG – Berbagai cara di lakukan aparat kepolisian untuk menebarkan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti di lakukan Bripda Rafi Ardifat dia memafaatkan dengan menjadi khatib Shalat Jum’at di Mesjid Baitul Rahim Gampong kuta timu Kecamatan Sukakarya Sabang. Jumat (20/12)

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Anggota Binmas Polres Sabang ini di percaya untuk mengisi ceramah Juma’t di Mesjid yang tidak jauh dari lingkungan Mako Polres Sabang. dalam Kutbah Juma’t Bripda Rafi mengangkat tema “Bahayanya Penyalah gunaan Narkoba dan efek Negatif yang timbul dari penyalahgunaan Narkoba.”

Dalam kesempatan ini dia juga menyisipkan himbauan Kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyatakat agar Aktif dan peduli serta menberikan Informasi kepada aparat kepolisian jika ada peredaran norkoba di lingkugan tempat tinggalnya. tidak hanya itu, lewat mimbar Kutbah Juma’t Bripda Rafi ardifat mengungkapkan kepada Jamaah bahaya penyebaran berita Hoak, ujaran kebencian baik lisan maupun tulisan.

“Prinsipnya kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat, dimanapun dan kapanpun, termasuk di minbar khutbah Juma’t (19/12).

Upaya ini, ungkap dia, sejalan dengan Intruksi Kapolres Sabang AKBP Muhammaddun, SH melalui Kasat Binmas Polres Sabang IPDA Ayub Sami, untuk terus mengencarkan sosialisasi Kamtibmas, bahaya Narkoba dan penyebaran ujaran kebencian serta berita Hoak

Share.

Leave A Reply