Pelaku Penjambretan Dirungkus Tim Opsnal Polres Sabang

0

TRIBRATANEWSSABANG – Jumat 13 Desember 2019, Pukul 23.30 wib, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sabang mengamankan pelaku tindak pidana penjambretan atas nama RAHMAT ZULIANDA (24), setelah mendapat laporan dari korban RISMA ZAHRIANA (16) warga Jurong Tanoh Buju Gampong Cot Bau Kec. Sukakarya Sabang.

Keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian menerangkan bahwa korban yang bernama RISMA ZAHRIANA (16) warga Jurong Tanoh Buju Gampong Cot Bau Kec. Sukakarya Sabang mendatangi SPKT Polres Sabang dan melaporkan kejadian naas yang menimpanya.

Kapolres Sabang AKBP Muhammad, S.H.melalui Kasat Reskrim Polres Sabang IPTU Abdul Halim, S.H. mengatakan pelaku melakukan penjambratan 2 kali di hari yang sama dengan bonban yang berbeda.

Adapun Kronologi Pada hari jumat tanggal 22 november 2019 sekira pukul 15.00 wib bertempat di gampong tanoh buju kec.sukajaja sabang telah terjadi pencurian (jambret) 1 (satu) unit Handphone merk samsung galaxy J 2 prime warna silver milik saudarai RISMA ZAHRIANI yang mana pada saat itu saudari RISMA sedang berdiri dipinggir jalan memegang handphone kemudian tersangka datang dari arah belakang ( simpang garuda) menggunakan sepeda motor merk honda beat warna merah memepet korban dan langsung mengambil handphone milik korban, setelah handphone berhasil diambil selanjutnya tersangka langsung melarikan diri. Penjambretan ke dua Pada hari jumat tanggal 22 november 2019 sekira pukul 17.00 wib telah terjadi pencurian (jambret) 1 (satu) kalung emas berbentuk rantai di gampong paya seunara kec.sukakarya sabang yang mana kalung tersebut diambil dari seorang anak perempuan yang pada saat itu sedang berada dipinggir jalan dan tersangka datang dari arah perikanan menggunakan honda beat warna merah langsung memepet korban dan menarik kalung emas yang berada dileher korban selanjutnya tersangka langsung melarikan diri.

“Jadi pelaku juga merupakan pelaku yang sama untuk kejadian pencurian (jambret) 1 (satu) unit Handphone merk samsung galaxy J 2 prime warna silver milik saudarai RISMA ZAHRIANI Pukul 15.00 wib dan aksi penjambretan 1 (satu) kalung emas berbentuk rantai di gampong paya seunara kec.sukakarya sabang yang mana kalung tersebut diambil dari seorang anak perempuan pada hari yang sama” beber IPTU Abdul Halim.

 

Share.

Leave A Reply