Kapolres Sabang Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Narkoba

0

   TRIBRATANEWSSABANG – Sat Resnarkoba Polres Sabang berhasil mengamankan 6 orang yang di duga pelaku adalah Pemilik, Pengedar Dan Pemakai barang Narkotika Jenis Sabu yang di antaranya 2 Personil Polres Sabang berinisial IG (33) dan RM (32)yang bertugas di Sat Sabhara Polres Sabang dan 4 orang lainya bernama Supriadi (27), Hendri Hakim (37), Marzuki (27), Munzirman (35) . Dalam Konferensi Pers  yang di lakukan oleh Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. dihadapan awak media di Aula Dhira Brata Polres Sabang. Selasa (10/12/2019)

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. yang didampingi Wakapolres Sabang KOMPOL M. Wali dan Kasat resnarkoba IPTU Sunardi S.H mengatakan dalam berapa minggu ini Anggota Satuan Res Narkoba Polres Sabang di pimpin lansung oleh, Kasatresnarkoba Polres Sabang IPTU Sunardi S.H, berhasil mengamankan Pelaku Pemilik,Pengedar serta pemakai Narkotika jenis sabu,dari hasil penangkapan tersebut Barang bukti yang di aman kan 31.40 (Tiga Puluh Satu Koma Empat Puluh) Gram sabu.

Ini merupakan penangkapan Pelaku Narkoba paling besar selama Polres Sabang,dan dalam waktu lebih kurang dua minggu,membuahkan hasil yang sangat luar biasa.dari hasil penangkapan pelaku narkoba ini berkat adanya informasi masyarakat dan kerja sama dengan anggota Polres Sabang.

Penangkapan Dilakukan Pertama Kali Pada hari Selasa tanggal 26 November 2019 sekira pukul 22.30 Wib, Anggota Sat Narkoba Polres Sabang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah penginapan bertempat di Jalan Yos Sudarso, Jurong M. Thaib, Gampong Kuta Ateuh, Kec. Sukakarya-Sabang, Diduga dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan Narkotika, Lalu Anggota Sat Narkoba Polres Sabang langsung menuju ke tempat Penginapan tersebut, setiba di penginapan tersebut Anggota Sat Narkoba langsung melakukan Penggeledahan disalah satu kamar penginapan tersebut, Kemudian dilakukan Penangkapan terhadap 2 (dua) orang Laki-laki atas Nama Sdra. HENDRI HAKIM Bin NASARUDDIN dan Sdra. SUPRIADI Alias BUDI Bin (ALM) RAMLI yang diduga Melakukan Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu, Yang mana pada Saat dilakukan penggeledahan kamar tersebut ditemukan barang bukti berupa: 3 (tiga) bungkus Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening didalam kotak rokok SAMPOERNA MILD warna putih yang terletak disudut kamar, 2 (dua) buah pipet plastik warna putih bening dan 1 (satu) buah kaca poling dan pada saat itu Sdra. SUPRIADI Alias BUDI Bin (ALM) RAMLI mengakui bahwa barang tersebut miliknya dan telah dipergunakan bersama dengan Sdra. HENDRI HAKIM Bin NASARUDDIN dan pada saat itu Sdra. SUPRIADI Alias BUDI Bin (ALM) RAMLI mengakui bahwa Barang Bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya Kemudian Tersangka dan Barang Bukti di Amankan dan dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Sabang guna Penyidikan lebih lanjut.

Pada pukul 22.30 Wib, Awalnya Sdr. SUPRIADI Alias BUDI ditangkap oleh Anggota Sat Narkoba Polres Sabang dikarenakan adanya memiliki, menyimpan, menguasai dan telah menggunakan narkotika jenis Sabu bersama Sdr. HENDRI di penginapan MARTUA JAYA yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Jurong M. Thaib Gampong Kuta Ateuh Kec. Sukakarya Sabang. Lalu Sdr. SUPRIADI Alias BUDI mengakui ada menyimpan narkotika jenis sabu di rumah Sdr. SUPRIADI Alias BUDI yang beralamat di Jurong Mulia, Gampong Ie-Meulee Kec. Sukajaya-Sabang yang sebelumnya dititipkan oleh Sdr. MUNZIRMAN yang rencana Sdr. SUPRIADI Alias BUDI untuk dijual. Kemudian pada pukul 23.30 Wib, Anggota Sat Narkoba membawa  Sdr. SUPRIADI Alias BUDI kerumah Sdr. SUPRIADI Alias BUDI dan dilakukan penggeledahan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap rumah Sdr. SUPRIADI Alias BUDI disaksikan oleh tokoh masyarakat Sdr. BUSTAMAM dan pada saat itu ditemukan barang bukti berupa : 6 (enam) bungkus narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening dimasukkan di dalam plastik warna putih bening berles merah di dalam bungkusan bekas kuaci warna coklat merah di dalam 1 (satu) buah kotak Handphone merek REALME warna hitam ditemukan di dalam lemari pakaian kamar Sdr. SUPRIADI Alias BUDI, Kemudian Tersangka dan Barang Bukti di Amankan dan dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Sabang guna Penyidikan lebih lanjut.

Ini merupakan keberhasilan anggota sat res narkoba Polres Narkoba, yang telah mengamankan 31 Gram lebih jenis Sabu.kalau di rupiah kan lebih kurang 40 Juta Rupiah.

Para pelaku kami tetapkan sebagai bandar narkoba dengan ancaman maksimal hukuman mati dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.Dan ini merupakan penangkapan yang terbesar semenjak polres sabang terbentuk. Dan peran masyarakat sangat penting dalam mengungkap kasus kriminal di wilayah hukum Polres Sabang tegas Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H.

Share.

Leave A Reply