Panwasli Kota Sabang Melaksanakan Kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019

0

TRIBRATANEWSSABANG – Panitia Pengawasan Pemilihan ( Panwasli ) kota Sabang melaksanakan kegiatan Publikasi dan Sosialisasi hasil pengawasan Pemilu dalam Wilayah kota Sabang yang berlangsung di Hotel Mata Ie Resort, Sabtu ( 7/12 ). Ketua Panwaslih kota Sabang Dasrul Rinaldi, SE mengatakan di kota Sabang tercatat sebanyak 918 kasus pelanggaran yang terjadi pada Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Dari 918 kasus tersebut 2 (dua) kasus adalah Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu dan 1 (satu) kasus Pembahasan dugaan pelanggaran Pemilu yang telah di tangani oleh Panwaslih kota Sabang melalui sidang Adjudikasi sentral pelayanan Gakkumdu , sedangkan 915 kasus di antaranya merupakan Pelanggaran alat Kampaye (APK). Publikasi dan Sosialisasi hasil Pengawasan Pemilu dalam Wilayah kota Sabang merupakan bentuk upaya pertanggung jawaban, sebagai Lembaga Pengawas Pemilu, untuk menyampaikan kepada Publik apa yang di laksanakan Panwaslih kota Sabang selama Pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu tentunya akan di jadikan Evaluasi untuk pelaksanaan Pemilu di masa akan datang semakin baik dan Sukses.

Kapolres Sabang AKBP MUHAMMADDUN,SH melalui Kasat Reskrim Polres Sabang IPTU Halim, SH Mengapresiasi seluruh unsur di balik Sentral Gakkumdu, hal ini lantaran Pemilu 2019 telah berjalan dengan aman dan kondusif. Sehingga baginya kinerja Gakkumdu harus di teruskan dalam tugas dan tanggung jawab baru di Pemilu yang akan datang.

” Mari merapatkan barisan menjalin Komunikasi , Koordinasi kerja sama dan Kolaburasi serta memperkuat Solidaritas antar unsur Gakkundu agar Penyelenggaraan Pesta Demokrasi di masa-masa yang akan datang dapat di selenggarakan dengan aman,lancar,Demokratis,jujur dan adil ” ungkap Kasat Reskrim Polres Sabang

Share.

Leave A Reply