Kapolres Sabang Cek Kerapian Dan Kedisiplinan Personil Melalui Apel Pagi

0

TRIBRATANEWSSABANG – Untuk memastikan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota Polres Sabang saat akan memulai melaksanakan tugas sehari-hari. Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. langsung mengecek kelengkapan dan kerapian anggota yang berpakaian dinas maupun anggota Polri yang berpakaian preman.

Pengecekan sikap tampang serta penampilan anggota yang berpakaian dinas dilakukan saat Kapolres berkeliling dibarisan belakang, ketika apel  pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol M Wali, Senin (02/12/2019) di lapangan apel Mapolres Sabang.

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukan pengecekan langsung guna melihat langsung performa, kerapian serta penggunaan baju Polri yang sesuai juklak.

Selain mengecek sikap tampang dan kerapian, juga dilakukan pengecekan kelengkapan sebagai anggota Polri dan serta ASN Polres Sabang seperti atribut yang harus melekat pada setiap individu anggota.

Lanjut Kapolres, dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota  mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib” jelasnya.

Pada saat pengecekan Kapolres sempat menegur beberapa anggota yang tidak terlalu bersih menyemir sepatu. Juga ada anggota yang ditegur karena warna baju seragam sudah mulai pudar dan beberapa ada yang ditegur kerapian rambut yang sudah mulai panjang tidak rapi.

“Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Sabang

Share.

Leave A Reply