Polres Sabang Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

0

TRIBRATANEWSSABANG – Sebanyak 60 personil Polres Sabang mengikuti test psikologi sebagai syarat pemegang Senjata Api (Senpi) , Kamis (28/11/2019).

Tes  psikologi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 3 Kota Sabang, dipimpin Kepala tim (Katim) pelaksanaan tes yakni dari Biro SDM Polda Aceh KOMPOL Panata

Dalam kesempatan tersebut KOMPOL Panata menjelaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata api harus melalui proses ini.

“Test psikologi wajib bagi calon mau pun yang telah memegang senjata api,” tegasnya saat membuka pelaksanaan test tersebut.

Didampingi 3 orang staf, Katim juga menyampaikan bahwa apabila dalam test psikologi ini terdapat anggotaPolres Sabang tidak memenuhi syarat. “Maka tidak boleh menggunakan dan memegang senjata api,” katanya.

Sementara itu Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. melalaui Kasubbag Sarpras IPTU Bakri Polres Sabang akan tunduk pada aturan.

“Apabila tidak lulus test psikologi, maka senjata api tidak diberikan dan bahkan akan kita tarik bagi anggota yang sudah memegangnya,” Katanya

.

Share.

Leave A Reply