Polres Sabang Gelar Tabligh Akbar

0

TRIBRATANEWSSABANG – Polres Sabang melaksanakan Tabligh Akbar di Halaman Mako Polres Sabang, Sabtu (30/03/2019), sekira pukul 21.00 wib. , Tabligh Akbar dilaksanakan dalam Rangka Mempererat Persaudaraan dan Persatuan Masyarakat Melalui Tabligh Akbar dan Zikir Bersama Guna Menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 Di Kota Sabang.

Adapun hadir dalam kegiatan Sbb:

1. Ketua DPRK Sabang a.n M. Nasir
2. Walikota Sabang diwakili oleh Asisten II a.n Drs. Kamaruddin
3. Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Harianto,SE.
4. Kapolres Sabang a.n AKBP Syahrul, S.I.K.
5. Kajari Sabang a.n Suhendra, SH
6. Dandim 0112/Sabang a.n Letkol Czi Adang Purnama.
7. Ketua MPU Sabang a.n M Yakob Shaleh, S.H
8. Mewakili KA Fasharkhan a.n Kapten Edy Kristanto
9. Kepala KUA Sukajaya a.n Tgk Firdaus
10. Perwira Polres Sabang
11. Anggota Polres Sabang
12. ± 750 orang tamu undangan dari masyarakat, pesantren dan balai pengajian.

Sambutan Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K.
a. Para Jama’ah Tabligh Akbar yang saya hormati, Pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, pemolisian di era demokrasi juga diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi, seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih Kepala Daerah, Anggota Legislatif, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI. Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak. Kondisi ini akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing- masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. Tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun juga agar bisa tetap bertahan.

b. Dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Dalam kesempatan ini, selaku Kepala Kepolisian Resor Sabang, kembali saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untulk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Para Jama’ah Tabligh Akbar yang di rahmati Allah SWT Kami dari pihak keamanan TNI / Polri akan bekerjasama dalam menciptakan dan menjaga suasana agar tetap kondusif. Untuk mencapai suasana yang aman dan kondusif kita harus saling bekerjasama antara TNI/ Polri dengan Tomas, Toga, Toda serta pemerintah daerah khususnya di Kota Sabang yang kita cintai ini

c. Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia dan semua jama’ah yang hadir pada acara ini, sya juga secara pribadi mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutannya. Apa yang kami lakukan hanya semata-mata untuk menciptakan rasa aman dan tentram di Wilayah Kota Sabang. Istighosah dan Tabligh Akbar merupakan ibadah yang dicontohkan oleh para nabi terdahulu. Dengan beristighosah kepada Allah SWT, semoga pada saat hari Rabu 17 April 2019 hari Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan tentram di Wilayah Kota Sabang. Demikian Kata sambutan saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam menyukseskan Pemilu Pileg dan Pilpreh Tahun 2019 di Kota Sabang.

Ceramah oleh Tgk. Dedy Masykur tentang 5 wasiat Allah S.W.T kepada Nabi Muhammad S.A.W. Sewaktu Isra’ Mi’raj.

a. Janganlah engkau gantungkan hatimu kepada dunia kerana sesungguhnya Aku tidak menjadikan dunia ini untuk engkau.
b. Jadikan cintamu kepada-Ku sebab tempat kembalimu adalah kepada-Ku.
c. Bersungguh-sungguhlah engkau mencari syurga.
d. Putuskan harapan dari makhluk karena sesungguhnya mereka itu sedikitpun tidak ada kuasa di tangan mereka.
e. Rajinlah mengerjakan shalat tahajjud kerana sesungguhnya pertolongan itu berserta qiamullail.

kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka mempererat persaudaraan dan persatuan masyarakat melalui tabligh akbar dan zikir bersama guna mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Sabang. Selesai sekitar Pukul 23.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

Share.

Leave A Reply