Kapolres Sabang Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Warga, Usai Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Jamik Syuhada Kota Sabang

0

TRIBRATANEWSSABANG –  Jum’at (01/03/2019), sekira Pukul 13.30 WIB, Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. yang didampingi oleh Perwira Polres Sabang dengan Tokoh masyarakat Gampong Balohan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sholat Jum’at bersama .bertempat di Mesjid Jamik Syuhada Gampong Balohan Kec. Sukajaya Kota Sabang 

Khatib yaitu Pimpinan Pesantren Dayah Istikamatuddin Darul Wa’di Batee Shok Kec. Sukakarya Sabang a.n. Tgk. Bardi Akarta, adapun kutbah Jum’at yang di sampaikan antara lain sbb:
– Kita selaku umat islam harus berdoa dengan kusy’uk, apabila dalam sholat yang kita kerjakan sehari hari tidak kusy’uk maka sholat dan do’a kita tidak akan diterima oleh allah SWT.
– Dalam mengerjakan sholat 5 waktu kita harus mengutamakan keikhlas didalam hati agar sholat tersebut menjadi kusy’uk dan kita mendapat syafaat dari apa yang kita kerjakan.

Setelah pelaksanaan sholat Jum’at Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K beserta rombongan melanjutkan kegiatan Tatap muka dengan para tokoh masyarakat Gampong Balohan yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, Imum Mesjid dan tokoh-tokoh mayarakat lainya guna untuk membina silaturahhim berdasarkan ukuah islamiah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. menyampaikan maksud tujuan kedatangannya ini adalah berkeinginan menambah kedekatan hubungan yang sudah terbina dengan baik antara polres maupun polsek dengan masyarakat harus makin lebih baik lagi . Dikarnakan tanpa ada dukungan masyarakat pihak kepolisian tidak ada apa- apanya dalam pelaksanaan tugas. Adanya sinegritas antara masyarakat dan kepolisian maka bisa terciptanya situasi kondisi aman dan nyaman.
Karna hanya aman aja tanpa nyaman ataupun nyaman tanpa aman juga tidak ada berarti tugas polisi gagal . Karna rasa aman dan nyaman itulah tolak ukur keberhasilan tuags-tugas kepolisian khusus polres dan lebih khususnya adalah polsek.
Untuk itu Kapolres AKBP Syahrul, S.I.K berpesan :
1. Mari kita jaga dan tingkatkan kerukukan masyarakat dan umat di gampong balohan serta tingkatkan rasa kepedulian antar warga jurong dan gampong.
2. Bantu peran dan perdayakan Bhabin Kamtibmas. Karna Bhabin kamtibmas adalah ujung tombak garda terdepan dari polres yg juga membantu menjaga keamanan gampong serta dapat membantu permasalahan yang ada di gampong
3. Saat ini tinggal 48 hari lagi pelaksanaan pesta demokrasi di indonesia. Pada tanggal 17 april nanti kita akan menentukan siapa Presiden kita dan wakil rakyak yang duduk di parlemen. Untuk itu supaya pelaksanaan pemilu nanti sukses dengan baik . Saya harapkan masyaralat Balohan bisa menjaga persatuan dan keamanan gampong, jangan mudah terpancing dengan isu-isu Hoax yang dapat memecah belah kita.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K juga memberikan santunan dana kepada Imam Mesjid Jamik Syuhada Gampong Balohan Kec. Sukajaya Kota Sabang, dengan tujuan agar dapat di pergunakan untuk segala kebutuhan oprasional Mesjid dan kebutuhan-kebutuhan lainya.

Kegiatan Berjalan Dengan Lancar Sampai Selesai

Share.

Leave A Reply