Polres Sabang Sambang Ke Pesantren Istiqamatuddin Darul Wa’Di

0

TRIBRATANEWSSABANG – Selasa (19/02/2019) sekira pukul 13.00 WIB bertempat di Pesantren Dayah Istiqamuddin Darul Wa’di Gampong Batee Shok Kec. Sukakarya Kota Sabang, Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. Beserta Pejabat utama Polres Sabang melaksanakan Silaturrahmi dengan Pimpina Pesantren Dayah Istiqamuddin Darul Wa’di an. Tgk. Bardi disertai dengan Pemberian Bantuan Sosial dari Polres Sabang kepada Pesantren Dayah Istiqamuddin Darul Wa’di.

Dalam pelaksanaan Penyerahan Bantuan Sosial tersebut Kapolres Sabang an. AKBP. Syahrul, S.I.K juga menyampaikan kepada Pihak Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Wa’di sbb:

  • Berkaitan dengan Sabang sebagai daerah wisata islami dengan memperhatikan kearifan lokal yang harus kita laksanakan dan kita jaga bersama-sama.
  • Berkaitan dengan saat ini kita telah memasuki tahun politik maka kami sampaikan dalam hal ini Polri bersikap netral dan berharap kepada pihak Dayah dapat mendukun Polri untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman selama Pemilu di Kota Sabang.
  • Adapun dalam pelaksanaan tugas kami sebagai Kepolisian Negara Republik Indonesia salah satunya adalah mengayomi Masyarakat, kami dituntut untuk menjadi contoh tauladan kepada Masyarakat.
  • Karena itu hari ini kami datang bersilaturrahmi ke Dayah Istiqamatuddin Darul Wa’di dalam rangka untuk bimbingan dari pihak Dayah dalam rangka mendukung tugas Kepolisian dalam rangka Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
  • Kami berharap Dayah dapat mendukung Polres Sabang dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan damai di Kota Sabang.
  • Kami berharap silaturrahmi ini dapat berlangsung terus, tidak hanya sampai disini.

Penyampaian dari Pimpinan Dayah Istiqamuddin Darul Wa’di an. Tgk. Bardi sbb:

  • Selama ini kita berpikiran bahwa Dayah mengajarkan aliran keras (Radikal) alhamdulillah sampai saat ini kita sudah bekerja sama dengan pihak Polisi dalam menjaga harkamtibmas.
  • Alhamdulillah selama ini kami dalam pelaksanaan kegiatan Dayah jika ada masalah kami selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada kendala.
  • Untuk saran kami kepada Polres Sabang hanya meminta untuk memberantas Narkoba, karena Narkoba dapat merusak generasi bangsa.
  •  Kami dari pihak Dayah bersedia memberikan masukan dan apabila ada kegiatan menyangkut keagamaan bersedia membantu.

Kegiatan silaturrahmi berakhir pada pukul 14.00 WIB, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.

Share.

Leave A Reply