Kapolres Sabang Menghadiri Rapat Paripurna

0

TRIBRATANEWSSABANG – Selasa (29/01/2019) pukul 10.23 WIB bertempat di Aula Kantor DPRK Sabang Jalan Yos Sudarso Gampong Cot Ba’u Kec. Sukajaya Kota Sabang Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. Menghadiri pelaksanaan Rapat Paripurna DPRK Ke-5 dalam rangka penutupan masa sidang I tahun 2018-2019.

Acara tersebut dihadiri antara lain oleh:
1. Walikota Sabang a.n. Nazaruddin S.Kom.
2. Ketua DPRK Sabang a.n. M. Nasir
3. Wakil Ketua I DPRK Sabang a.n. Ferdiansyah.
4. Kapolres Sabang a.n. AKBP Syahrul, S.I.K.
5. Asisten 1 Walikota Sabang a.n. Andri Norman.
6. Asisten 2 Walikota Sabang a.n. Kamaruddin.
7. Kasdim 0112 Sabang a.n. Mayor Inf Yudha Setiawan.
8. Mewakili Danlanud Maimun Saleh Kaintel Lanud Mus a.n. Kapten Sus Wawi Unang.
9. Dansatrad 233 Sabang a.n Mayor Lek Firmansyah.
10. Mewakili Danlanal Sabang a.n. Lettu Drg. Thomas.
11. Kasipidum Kejari Sabang a.n. Muhamad Reza SH
12. 14 orang anggota DPRK Sabang
13. Para Camat Se kota Sabang.
14. Para SKPK Jajaran Pemko. Sabang
15. Tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua DPRK M. Nasir Sabang dalam sambutannya menyampaikan antara lain sbb:
– Mengawali pidato pengantar pada hari ini terlebih dahulu kami atas nama pimpinan dewan perwakilan rakyat kota Sabang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada hari.
– Dapat kami sampaikan bahwa dalam masa sidang dewan perwakilan rakyat kota Sabang telah membahas dan evaluasi beberapa agenda pokok yaitu Penetapan program legislasi tahun 2019, dan penyempurnaan hasil evaluasi dari Gubernur terhadap rencana Qanum tentang APBK Sabang tahun 2019.
– Berkenaan dengan penetapan program legislasi kota Sabang tahun 2019 dapat kami sampaikan bahwa pemerintah dalam tahun 2019 ini menyampaikan kepada DPRK Sabang Sebanyak 12 rancangan-rancangan Qanun untuk ditetapkan sebagai program legislasi kota Sabang tahun 2019, yang pembahasannya akan dilaksanakan dalam rapat-rapat paripurna dewan dalam masa sidang selanjutnya.
– Pada kesempatan yang berbahagia ini kita harapkan kepada Wali kota Sabang dan seluruh jajarannya agar lebih aktif dan bekerja keras dalam melaksanakan seluruh program pembangunan yang telah dilaksanakan dengan mematuhi koridor dan prosedur yang telah disarankan dalam setiap pelaksanaan kegiatan sehingga rencana program yang telah kita bahas bersama-sama dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.
– Akhirnya dalam kesempatan yang baik ini ijinkan kami sekali lagi mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya pada seluruh anggota Dewan yang terhormat dan Wali kota Sabang beserta jajarannya atas kerja kerasnya dalam penetapan program legislasi kota Sabang tahun 2019 dan penyempurnaan APBK Kota Sabang tahun anggaran 2019 mudah-mudahan apa yang telah kita kerjakan senantiasa mendapat petunjuk dari Allah SWT.

Sambutan Walikota Sabang Nazaruddin S.Kom., antara lain menyampaikan sbb:
– Dari waktu ke waktu kemandirian Daerah semakin dituntut dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan demikian pula dalam hal pembentukan hukum daerah kemandirian ini yang harus senantiasa kita selaraskan dengan mempersiapkan instrumen hukum daerah yang di susun secara tertata, terpadu dan tersistematis.
– Beberapa waktu lalu pemerintah Kota Sabang telah mengusulkan beberapa rancangan Qanun yang dapat dimasukkan ke dalam program legislasi daerah kota Sabang, alhamdulillah Dewan perwakilan rakyat kota Sabang dengan keputusan Dewan perwakilan rakyat kota Sabang nomor 188.4/13/2018 menetapkan program legislasi daerah kota Sabang 1019 yang berisikan 12 rancangan Qanun dan insya Allah akan kita bahas bersama dalam rapat-rapat pembahasan nantinya.
– Kami menyadari bahwa proses pembentukan produk hukum daerah mempunyai mekanisme dan perjalanan panjang dalam proses pembahasan di daerah maupun pemerintah provinsi bahkan ada beberapa yang harus di hadapkan ke Pemerintahan pusat, namun kami yakin dan percaya dengan kebersamaan kita akan dapat menyelesaikan program legislasi ini sesuai dengan harapan.
– Sebelum saya mengakhiri sambutan ini atas nama pemerintah kota Sabang beserta seluruh jajaran, kami Kegiatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota Dewan perwakilan rakyat kota Sabang atas penetapan program legislasi tahun 2019.

Kegiatan rapat Paripurna DPRK Ke-5 dalam rangka penutupan masa sidang I tahun 2018-2019 selesai dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB, dengan situasi aman dan tertib.

Share.

Leave A Reply